Hidup Untuk Berbagi

SAPI ARGENTINA MEMPRODUKSI SUSU SEPERTI ASI

Buenos Aires – Ilmuwan Argentina memperkenalkan modifikasi genetik pada seekor sapi kloning supaya sapi itu bisa memproduksi susu seperti air susu ibu (ASI) saat ia tumbuh dewasa nanti.

Pada sapi bernama Rosita ISA itu dimasukkan dua gen manusia, yang akan memandu untuk memproduksi dua protein yang ada pada susu ibu dan amat penting bagi nutrisi bayi. Demikian dikatakan Institut Teknologi Agribisnis Nasional Argentina di Buenos Aires pada Kamis waktu setempat.

Saat si sapi tumbuh dewasa, ia akan menghasilkan susu seperti yang dihasilkan manusia. Susunya akan mengandung lactoferrin dan lysozyme, yang akan menghasilkan proteksi antibakteri dan antiviral yang lebih baik ketimbang susu sapi.

Sapi itu lahir pada 6 April lalu melalui operasi ceasar karena bobotnya lebih dari 45 kilogram atau dua kali bobot normal. Ilmuwan masih harus menunggu sampai ia berusia dua tahun sebelum ia beranak dan memproduksi susu.

Rosita adalah hasil kloningan yang lahir dari kerja sama institut Argentina dan Universitas Nasional San Martin, Argentina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s