Hidup Untuk Berbagi

80% Wilayah RI Terjangkau Internet

Pemerintah optimistis memenuhi target yang dicanangkan dalam program “Indonesia Connected 2012”. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, secara infrastruktur target tersebut hanya tinggal di Indonesia bagian timur.

“Saat ini Telkom sedang menghubungkan kabel optik dari Manado ke Ternate, terus ke Papua,” kata Tifatul, Jakarta, Senin, 6 Febuari 2012.

Tifatul menyebutkan daerah yang sudah terhubung infrastruktur internet sudah mencapai 80 persen. Ini mencakup 27 propinsi di seluruh Indonesia.

Infrastruktur lain, lanjutnya, sudah menghubungkan antar-daerah di Indonesia. Ia menyebutkan jaringan telepon telah masuk di 32.800 desa seluruh Indonesia dalam program “Indonesia Berdering”.

“Pusat pelayanan internet sudah ada di seluruh kecamatan,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna internet jauh melampaui pertumbuhan infrastruktur karena berkembangnya banyak perangkat yang mendukung untuk internet. Ia mencatat bahwa pertumbuhan pengguna Internet Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tumbuh pesat, dari semula dua juta, kemudian bergerak ke empat juta, dan kini sudah mencapai 45 juta.

“Tiap hari orang internetan, tapi infrastruktur tidak dapat langsung secepat itu,” kata mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini.

Pemerintah menggenjot pembangunan infrastruktur untuk mencapai target “Indonesia Connected 2012”, “Indonesia Information 2014”, “Indonesia Broadband 2015” dan “Indonesia Digital 2018”.
internet indonesia
Sumber: VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s