Hidup Untuk Berbagi

Whitney Houston “Kepergiannya Menggemparkan Dunia”

whitney housten
Penyanyi bersuara emas Whitney Houston meninggal dunia pada usia 48 tahun di Baverly Hilton Hotel, Los Angeles karena alasan yang belum bisa dijelaskan. Yang pasti, seperti dikatakan Kepolisian Beverly Hills seperti dilansir CNN Entertainment, Minggu (12/2) penyanyi yang kali pertama menyanyi di gereja itu, mempunyai riwayat kecanduan terhadap rokok yang sangat akut.

Kematian penyanyi yang pernah bermain dalam film Bodyguard bersama Kevin Costner dan melejitkan singgel “I Will Always Love You,” itu bertepatan dengan perayaan malam puncak Grammy Awards 2012. Masih menurut Kepolisian Beverly Hills, tidak ditemukan bekas tanda-tanda kekerasan dan kejahatan akibat kematian Whitney di lantai empat hotel itu.

Kematian Whitney langsung membuat kekagetan sejumlah bintang besar di AS. Termasuk penyanyi Mariah Carey yang menyatakan tidak kepercayaannya, dan menyebut kematian itu sebagai tragedi dalam dunia musik dunia. Hal yang sama dikemukakan penyanyi Ricky Martin, Toni Braxton, Gloria Estefan dan masih banyak lagi. Yang menyebut bakat besar Whitney karena keindahan suaranya tidak tergantikan. Tidak berlebihan kematian penyanyi yang telah menjual lebih dari 170 juta album rekaman di seluruh dunia itu, menjadi trending topic dijejaring sosial Twitter, Facebook, MySpace dan lainnya.

Bahkan Simon Cowel menyebut Whitney adalah penyanyi terbesar abad ini. “Dia tidak hanya cantik dan menyenangkan, tapi dia luar biasa. Dia brilian dan legenda, dan orang-orang seperti dia tidak sering muncul di muka bumi,” katanya dalam wawancaranya dengan CNN.

Kematian penyanyi besar atau diva sebenarnya yang telah meraih enam Grammy Awards termasuk kategori record of the year untuk singgel “I Will Always Love You” dan album of the year untuk album The Bodyguard itu seperti ditambahkan Reuters, telah dinyatakan secara resmi oleh juru bicara Whitney secara resmi.

“Sayangnya, berita itu benar,” kata Jill Fritzo selaku jubir Whitney.

Sampai saat ini, belum ada kejelasan yang lebih benderang ihwal kematian Whitney. Dalam catatan resminya Whitney Houston mencatatkan namanya dalam dunia tarik suara banyak terinspirasi penyanyi dari New Jersey, termasuk ibunya sendiri Cissy Houston. Juga sepupunya Dionne Warwick dan mendiang Dee Dee Warwick, juga tak terlupakan “the godmother” Aretha Franklin.

Di tangannya berbilang penghargaan dari Emmy, Grammy dan Billboard Music awards telah dihasilkan. Popularitasnya mulai berkibar pada tahun 1980-an dan 1990-an. Dengan melejitkan singgel “I Will Always Love You,” dari soundtrack film The Bodyguard.

whitney

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s