Hidup Untuk Berbagi

Tips&Tricks Membuat Walpaper Pada Flash disk Tanpa Software

flash disk canggih
sobat pernah melihat salah satu drive milik komputer teman sobat memiliki background yang unik dengan gambar gambar yang menarik,…? atau juga pada flash disk teman yang sobat pinjam???

Tentu kita bertanya bagaimana sih caranya…..?
enak kalo teman sobat itu mau kasih tau …klo gak bete sekali bukan….
Sebenarnya mudah sekali caranya untuk membuatnya…
klo teman sobat ntuh gak mao kasih tau yah udah nih saya kasih tau caranya….

Langkah-langkah yang harus sobat lakukan :
1. Siapkan gambar yang paling sobat suka buat dipajang, contoh seperti : a7x.jpg
klo bisa ubah namanya menjadi lebih pendek biar tidak terlalu panjang nulisnya.

2. Letakkan file gambar tadi di root harddisk sobat atau flashdisk seperti F:\ atau namaflashdis
3. Buka Notepad.
Kalo gak tahu notepad, Buka All Programs –> Accessories –> Notepad

4. klo sudah ketikkan tau copy kode ini di notepad :

CODE
[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}=
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}] Attributes=2
IconArea_Image=nama wallpaper.jpg
IconArea_Text=0x23F654 [.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0

CATATAN
IconArea_Image= ini diisi dengan nama file gambar kamu seperti: a7x.jpg / a7x.gif / a7x.png / a7x.bmp
disarankan pake yg format *.jpg saja, karena kompresi lebih baik tanpa mengurangi kualitas gambar.

contoh : disini saya menggunakan aaa.jpg
[ExtShellFolderViews]
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}=
{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}
[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}] Attributes=2
IconArea_Image=aaa.jpg
IconArea_Text=0x23F654 [.ShellClassInfo]
ConfirmFileOp=0

IconArea_Text= ini biarkan saja, ini diubah jika sobat mau ganti warna huruf nya nanti.

5. Simpan kode tadi dengan nama desktop.ini dan copy pada folder flashdisk atau harddisk sobat yang mau sobat beri background nantinya.

6. Selesai….coba refresh deh….wala jadi deh…….

One response

  1. Reblogged this on jejetea.

    11 Maret 2012 pukul 6:10 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s