Hidup Untuk Berbagi

Belanda Berharap Keajaiban Setelah Dikalahkan Jerman 2-1

belanda ketar ketir
Belanda berharap keajaiban untuk bisa bertahan di Euro 2012.

Jerman tampil gemilang saat mengandaskan Belanda 2-1 di Stadion Metalisk, Kharkiv, Kamis (14/6). Permainan efektif yang diusung Joachim Loew berjalan mulus. Belanda dibuat tidak berkutik.

Jerman mampu menampilkan permainan yang sangat cair di lini tengah. Sebaliknya, Belanda yang menurunkan pasukan yang sama di lini tengah dan depan saat dikalahkan Denmark justru tampil kaku.

Di awal pertarungan, Belanda memang mencoba mendikte permainan. Hingga akhir laga, secara pengusaan bola Belanda memang unggul dari lawannya. Namun, untuk Jerman tampil jauh lebih efektif. Terbukti dari jumlah peluang Jerman yang lebih banyak ketimbang Belanda.
jerman kalahkan belanda
Jerman membuka keunggulan pada menit ke-24 saat Mario Gomez secara sempurna memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger. Kurang dari 15 menit kemudian, Jerman mencetak gol kedua, lagi-lagi berkat aksi Gomez.

Di babak kedua, Van Marwijk memutuskan untuk mengubah strategi dengan memasukan Rafael van der Vaart menggantikan Mark van Bommel dan Klaas-Jan Huntelaar mengantikan Ibrahim Afellay.

Namun, justru Jerman yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-53. Stekelenberg harus dua kali melakukan penyelamatan untuk mengagalkan usaha dari Mats Hummels.

Belanda mencoba menipiskan kedudukan. Namun, inisiatif Robin van Persie pada menit ke-58 dengan melepaskan tendangan bisa digagalkan secara gemilang oleh Manuel Neuer. Selang beberapa menit, giliran Wesley Sneijder yang gagal mengarahkan sepakannya.

Kala memburu gol, Belanda terlihat makin memaksimalkan kemampuan individual pemain. Dan, taktik ini berjalan dengan gol yang tercipta lewat aksi individual Van Persie pada menit ke-73.

Hasil yang sangat mengecewakan bagi Belanda ini membuat mereka terpaku di papan bawah klasemen dengan raihan dua kali menelan kekalahan dan tidak mendapatkan poin sama sekali selama dua bertandingan. Untuk menentukan lolos atau tidaknya ke babak selanjutnya, The Oranje harus berhasil menang melawan Portugal dengan gol minimal dua dan Jerman berhasil mengalahkan Denmark di matchday ke tiga.

Di kubu Jerman, kemenangan ini menjadikan mereka sebagai pemuncak klasemen grup dan hanya butuh hasil seri untuk lolos dari fase penyisihan Grup B dengan memiliki poin 6 dari dua pertandingan. Selain itu, dua gol yang dicetak Mario Gomez di pertandingan ini membuatnya menjadi top skor sementar Euro 2012 bersama Alan Dzagoev.

belanda vs jerman
BELANDA 1-2 JERMAN

Susunan Pemain
Belanda (4-2-3-1)
Stekelenburg; Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems; Nigel De Jong, Van Bommel (Van der Vaart 45); Robben (Kuyt 83), Sneijder, Afellay (Huntelaar 45); Van Persie

Jerman (4-2-3-1)
Neuer; Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller (Bender 93), Ozil (Kroos 81), Podolski; Gomez (Klose 72)

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Statistik
Shots on target: 6 – 9
Shots off target: 7 – 3
Penguasaan bola (%): 52 – 48
Tendangan sudut: 6 – 5
Offsides: 1 – 4
Pelanggaran: 17 – 17
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0
gomez tampil gemilang
Source:beritasatu

3 responses

  1. Ping-balik: Prediksi Pertandingan Belanda VS Jerman | Belanda Akan Agresif « TECHNOLOGY CYBER

  2. Ada apa dengan Belanda ckckckckckck

    14 Juni 2012 pukul 9:48 pm

    • hahahaa…,,,belanda kurang panas kayaknya waktu main…harus dipanasin dulu nih..😛

      14 Juni 2012 pukul 11:19 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s