Hidup Untuk Berbagi

Tundukan Jerman, ITALY MENUJU FINAL, 5 Alasan Italy Dan Spanyol Menuju Final

italy menuju final
Akhirnya…. Italy menuju Final !!!!🙂 Italia melangkah ke babak final setelah menundukan salah satu tim favorit, Jerman. Gli Azzurri memetik kemenangan 2-1 dan akan menghadapi Spanyol di babak final.

Dalam laga yang dimainkan di National Stadium, Jumat (29/6/2012) dinihari WIB, Italia membuka keunggulan di menit ke-20 lewat sundulan Balotelli. Penyerang Manchester City itu kemudian mencetak satu gol lagi di menit ke-36 untuk memberi keunggulan 2-0 bagi Italia. Tidak salah bukan kalau balotelli disebut-sebut sebagai pahlawan italy untuk menuju ke Final.🙂

Di babak kedua, Jerman memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Mesut Oezil. Hingga peluit panjang berbunyi, Italia mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Jerman.

Dengan demikian maka Italia akan menghadapi Spanyol di babak final. Spanyol sudah memastikan satu tempat di babak final satu hari sebelumnya setelah menyingkirkan Portugal lewat adu penalti.

Meskipun begitu Kapten sekaligus kiper timnas italia sempat dibuat marah oleh lini belakang italy..Di lima menit terakhir, beberapa kali gawang Buffon malah terancam. Hal inilah yang membuat kapten Italia ini ‘marah’. Ia khawatir Jerman akan mampu membalikkan keadaan.
italia
“Kami bermain untuk sesuatu benar-benar bergengsi. Sehingga tidak tepat bila dalam lima menit menjelang pertandingan tersebut kami bermain dengan penuh resiko,” kata Buffon seperti termaktub di Football Italia.

“Bila mereka mencetak gol keberuntungan untuk mengubah skor 2-2, kami bisa saja menderita kekalahan (dengan skor) 9-2 pada perpanjangan waktu. Kami bermain di Piala Eropa dan tidak bisa mengambil risiko,” lanjut kiper Juventus ini.

“Saya selalu mengevaluasi penampilan dan sikap daripada hanya membahas soal menang atau kalah. Sebagian besar dari kami masih muda dan perlu belajar. Akan tepat jika pemain yang lebih tua mengingatkan kepada yang lebih muda agar tak menimbulkan masalah.”

Meski demikian, Buffon mengatakan bahwa Italia telah melakoni pertandingan dengan hebat dan bisa saja menang dengan skor lebih besar.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat dan bisa saja menang dengan skor yang lebih besar. Tapi ada kalanya kami membuat insiden buruk. Beruntung, pertandingan ini berjalan baik bagi kami,” tutup sang kapten.

Susunan Pemain
Jerman: Neuer, Boateng (Mueller 71′), Hummels, Badstuber, Lahm, Khedira, Schweinsteiger, Kroos, Ozil, Podolski (Reus 46′), Gomez (Klose 46′)

Italia: Buffon, Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Marchisio, Pirlo, De Rossi, Montolivo (Motta 63′), Cassano (Diamanti 57′), Balotelli (Di Natale 69′)

5 Alasan Spanyol dan Italia Ke FINAL EURO 2012
buffon dan cassilas
1.CASILLAS-BUFFON & PERTAHANAN KOKOH

  1. Tim mana yang mampu menguasai bola lebih banyak ketika berhadapan dengan Spanyol? Jawabnya mudah, tidak ada dan ini berarti kiper Spanyol sangat terlindung dari ancaman bomber lawan. Tetapi dalam beberapa kesempatan, sosok di bawah mistar gawang harus melakukan penyelamatan gemilang dan tugas ini sukses diemban Iker Casillas.
  2. Tim mana yang mampu mencetak lebih dari 1 Gol ke Gawang Italy?Mungkin belum ada sampai laga tadi,dan ini berarti membuktikan betapa kokoh ny lini pertahan dari Tim Ini.Buffon pun Sukses menjaga gawang nya dari kebobolon.Banyak penyelamatan-penyelamatan menakjubkan yg dilakukan Penjaga gawang gaek ini.

2.MENTAL BAJA

Pasukan Vicente del Bosque Dan Cesare Prandellisejauh ini telah membuktikan diri memiliki mental baja dan determinasi tinggi bahkan dalam situasi penuh tekanan. Hasilnya? Peluang sekecil apapun bisa dituntaskan dengan baik.Jangan lupa SPANYOL adalah juara Dunia dan Italy adalah Mantan juara Dunia.Siapa lagi yg meragukan mental mereka??

3. KEDALAMAN SKUAD

  • Ketika Spanyol Maupun Italy mengalami kebuntuan melawan tim yang memiliki organisasi permainan baik atau menumpuk pemain di sektor pertahanan, Prandelli maupun Del Bosque selalu memiliki jalan keluar dari bangku cadangan. Boleh dikatakan skuad pelapis mereka memiliki kualitas yang tidak kalah dengan skuad inti.

pirlo sang inspirator

4.PIRLO & INIESTA SANG INSPIRATOR

  1. Andrea Pirlo : 1 gol Spektakuler serta merupakan Pelopor dari 3 gol italy lain di ajang EURO 2012 ini cukup membuktikan bahwa dialah Inspirator permainan Italy.
  2. Andres Inista : Satu-satunya hal yang belum diciptakan Andres Iniesta di Euro 2012 adalah gol. Maestro milik Barcelona itu menjadi instrumen vital keberhasilan Spanyol lolos dari babak grup sebelum mengatur gelombang serangan saat menghadapi Prancis.


5. KECEROBOHAN LAWAN

Dalam beberapa kesempatan lini pertahanan Spanyol lengah hingga membuka kesempatan bagi striker lawan untuk merepotkan Casillas, tetapi langkanya episode ini dibantu oleh penyelesaian akhir yang buruk. Cristiano Ronaldo membuang tiga peluang set-piece sempurna sementara Ivan Rakitic gagal menyelesaikan peluang di depan gawang saat Kroasia dibekuk Spanyol. Mengartikan kegagalan mereka memang luas, tetapi Spanyol sedikit banyaknya telah dibantu faktor ‘keberuntungan’ untuk melaju ke partai puncak.
spanyol vs italy
Dan akhirnya saya ucapkan selamat untuk TIMNAS SPANYOL DAN ITALY Yang Akan Berjumpa di laga Final, Dan Untuk Semua Pendukung Tetap Dukung Jagoan Kalian !!!!
balotelli dan ramos
suporter italy dan spanyol
suporter italy
suporter spanyol cantik

Source:Diolah dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s