Hidup Untuk Berbagi

Real Madrid Sabet Gelar Super Copa 2012 Setelah Mengandaskan Barcelona 2-1

Real Madrid akhirnya merengkuh titel perdananya di musim ini setelah mengandaskan dominasi El-Barca dengan skor 2-1. , Kamis (30/8/2012) pagi di Estadio Santiago Bernabeu di leg kedua akhirnya Real Madrid dapat memenangkan pertandingan tersebut, Meski agregat 4-4, namun El-Real unggul dalam gol tandang / produktivitas gol.


Bermain di kandang sendiri membuat tuan rumah Real Madrid langsung tampil agresif melakukan  serangan sejak menit awal. Pada menit ketujuh, Madrid mendapat kesempatan pertamanya saat Gonzalo Higuain tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes. Sayang tendangan ini masih dapat diblok Valdes.

Higuain akhirnya  menjebol gawang Valdes pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan jauh dari Pepe, Higuain yang muncul dari lini kedua unggul saat duel perebutan bola dengan Javier Mascherano. Dengan tenang, Higuain menaklukkan Valdes.:)


Pada menit ke-18, Cristiano Ronaldo berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Proses gol ini sangat superior sekali,dengan back hillnya dengan menerima umpan jauh Marcelo, Ronaldo dengan cantik menipu Gerrard Pique dengan mengontrol bola lewat tumit. Dan dengan dingin, Ronaldo membuat Valdes kembali memungut bola dari gawangnya.

Berselang beberapa menit dengan mengandalkan kecepatannya, Ronaldo hampir saja berjumpa face to face dengan Valdes pada menit ke-27. Sayang ia dijatuhkan paksa oleh Adriano. Atas ulahnya itu, Adriano diganjar kartu merah oleh wasit Lahoz. Untuk memperkuat lini belakang barcelona, Tito Vilanova memasukkan bek muda Martin Montoya menggantikan Sanchez menit ke-32.

Madrid di menit-menit akhir menurunkan tempo permainan sehingga kondisi ini dimanfaatkan anak-anak Catalan untuk merangkai serangan, Dengan mencoba menguasai lini tengah. Permainan bola pendek cepat ala Barcelona mulai terlihat di tiga menit jelang waktu normal usai. Melalui tendangan bebasnya, Messi memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-45.

Masuk babak kedua Barcelona mencoba bangkit dengan menguasai lini tengah. Awalnya Real Madrid masih bisa mengatasinya. Di lima menit awal babak kedua, laga memang dikuasi El Real. Perlahan tapi pasti, Barcelona menunjukan permainannya.

Barcelona, yang memerlukan satu gol lagi untuk menjadi meraih trofi, terus melancarkan serangan-serangan berbahaya. Pada menit ke-92, Montoya tinggal berhadapan depan dengan Valdes. Sayang, bola berhasil dihalau dengan baik oleh Casillas. Satu menit kemudian, giliran Messi yang mengancam, tapi, tendangannya masih melebar.

real madrid vs barcelona

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor  2-1 pun tidak berubah. Dengan hasil tersebut, Madrid berhak menjadi juara karena keunggulan gol tandang, setelah mencetak dua gol di Camp Nou.:)

Tentunya hal ini sangat menggembirakan bagi Real Madrid dan pendukung setianya….Selamat Bagi Real Madrid dan tentunya jangan patah semangat bagi Barcelona dan pendukung setia…Jalan Masih

Panjang. TETAP SEMANGAT🙂

messi vs ronaldo

 

 

super copa 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s