Hidup Untuk Berbagi

PICTURE dan Spesifikasi Mobil Ayla & Agya

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla secara resmi diperkenalkan oleh PT Astra International Tbk.Mobil murah yang dirancang dan diproduksi oleh orang Indonesia ini akan menjawab kebutuhan kendaraan masyarakat Indonesia.

Harga Mobil ini sendiri akan di bandrol dengan kisaran harga Rp75-100 juta.

City car compact terbaru berkonsep green car dengan kapasitas 5 penumpang ini akan ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20. Ajang pameran ini akan berlangsung 21-30 September 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kolaborasi ini merupakan tonggak penting dalam sejarah industri otomotif di Indonesia. Selain dirancang mengikuti program pemerintah LCGC (Low Cost Green Car), inilah produk otomotif pertama yang desainnya dibuat oleh putra bangsa, dipilih secara global mengalahkan desainer dari Itali, Prancis dan Jepang.

Dalam kolaborasi terbaru ini, Daihatsu yang selama ini dikenal sebagai spesialis pembuat mobil compact, berperan mulai dari perencanaan, pengembangan dan produksi baik untuk Agya maupun Ayla.

Astra Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, keduanya akan diproduksi di pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di kawasan industri Suryacipta, Karawang Timur. Pabrik baru ADM ini menurut rencana akan selesai pembangunannya bulan Oktober tahun ini dengan kapasitas produksi dapat mencapai 100.000 unit per tahun apabila sudah berjalan penuh.

Pabrik baru tersebut akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia karena selain memiliki fasilitas produksi juga akan dilengkapi dengan fasilitas Penelitian & Pengembangan (Research & Development).

Kekurangan Mobil Ayla dan Agya

  • Mobil ayla dan agya yang berukuran 1000 cc, otomatis tenaga yang dihasilkan kecil yaitu sekitar 65 PS.
  • Mobil ini jelas untuk keluarga sehingga akselerasi dirasa cukup lambat butuh waktu sampai 14 detik untuk mencapai 100km / jam.
  • Untuk Ayla yang harganya Rp.75 jt tidak mempunyai AC dan Airbag.Foto Tampak Belakang Toyota AGYA Produksi Indonesia

Kelebihan Mobil Ayla Dan Agya

  • Dari sisi harga, mobil ini sangatlah murah dibandingkan dengan mobil – mobil sekelasnya dan tentunya irit bahan bakar.
  • Komponen dan desainnya asli Indonesia, namun jangan anggap remeh karena membutuhkan waktu sampai 3 tahun dalam rancang bangunnya.
  • Cocok untuk tumpangan keluarga anda. 🙂

ayla mobil
ayla dan agya
mobil kebangaan indonesia
ayla
ayla dan agya mobil go green
agya dan ayla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s